Kasubag Perumusan Kebijakan Pertanian, Perkebunan Dan Ketahanan Pangan

FGD ANALISA KELAYAKAN BIDANG USAHA BUMD AGRIBISNIS



PADA TANGGAL 28 FEBRUARI 2019


Tujuan diadakan Focus Group Discussion (FGD) Analisa Kelayakan Bidang Usaha BUMD Agribisnis adalah untuk menyusun Analisa Kelayakan Bidang Usaha BUMD Agribisnis. 


  • Latar Belakang 

Banten dikenal sebagai sentra penghasil padi namun harga padi mahal, karena selama ini tidak ada dinas yang diberi kewenangan untuk mengolah gabah, sehingga gabah diolah dan dikeringkan didaerah lain, diharapkan dengan didirikannya BUMD  mendapatkan laba sehingga meningkatkan PAD.


  • Rekomendasi 

Penyusunan Analisa Kelayakan Bodang Usaha BUMD Agribisnis diharapkan dapat menghasilkan dokumen yang dapat digunakan sebagai salah satu kelengkapan dasar pendirian BUMD Agribisnis di Provinsi Banten.


Dokumen Analisa Kelayakan Bidang Usaha BUMD Agribisnis diharapkan berisi semua aspek yang diharapkan berisi semua aspek yang dibutuhkan dalam pendirian BUMD Agribisnis di Provinsi Banten.


Diharapkan dengan berdirinya BUMD Agribisnis dapat mengelola hasil pertanian di Provinsi Banten khususnya gabah yang menjadikan Provinsi Banten sebagai lumbung pangan nasional, sehingga petani tidak perlu menjual gabahnya ke luar Provinsi Banten dan dapat mendapatkan keuntungan dari hasil pertaniannya. 




Share :