Rapat Koordinasi Penanaman Modal dalam rangka Meningkatkan dan Menarik Investor PMA dan PMDN di Provinsi Banten


Acara dibuka oleh Asisten Daerah Pembangunan dan Perekonomian dan dalam arahannya acara ini dilaksanakan sesuai bahwa Provinsi Banten membuat Tim Satuan Tugas tentang Percepatan berusaha di Provinsi Banten. Sebagaimana melaksanakan percepatan pelaksanaan peraturan Presiden RI No. 91 Tahun 2017 tentang Percepatan pelaksanaan berusaha dari Biro Bina Perekonomian rencana membuat perda tentang kemudahan insentif dan kemudahan penanaman modal dan proses pelaksanaan membuat Naskah Akademis pada Tahun 2018, selanjutnya pembahasan Raperda pada tahun 2019. Kegiatan acara ini diadakan oleh Sub Bagian Perumusan Kebijakan Penanaman Modal dan Promosi. 

Dengan maksud diadakan acara ini yaitu Melaksanakan kegiatan rapat  koordinasi tentang penanaman  modal atau investasi dalam rangka meningkatkan dan menarik investor PMA dan PMDN  di Provinsi Banten dan Mensinergikan program dari pusat, OPD Provinsi dan OPD Kab/Kota.

Tujuan dari acara ini adalah Membahas tentang membentuk Tim Satuan Tugas percepatan pelaksanaan berusaha Provinsi dan Kabupaten/ Kota dan Membahas tentang persiapan membuat Naskah Akademik dan pembahasan Perda tentang pemberian insentif dan pemberian kemudahan penanaman modal di Provinsi Banten. Dari acara tersebut menghasilkan ouput sebagai berikut :

1. Kebijakan percepatan berusaha merupakan “Program Strategis Nasional dan Prioritas Pertama” yang wajib dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah;

2. Pemda Provinsi dan Kabupaten/Kota : 

a. Membentuk Satuan Tugas;

b. Melaksanakan reformasi regulasi;

c. Menerapkan Online Single Submission;

d. Menyiapkan SDM dan Pembiayaan.


Tentang Kami


Statistik Kunjungan